Bahaya Perawatan Keratin pada Rambut Anda

04.13
Apakah Anda pernah mencoba meluruskan rambut seperti orang Brasil ? Hal ini juga dikenal sebagai perawatan rambut keratin Brasil . Banyak orang yang menyangka perawatan keratin sebelum dan sesudah perawatan akan berbeda hasilna. Dan mungkin juga anda beberapa kali membaca ulasan pengobatan dengan keratin dan berpikir bahwa itu yang terbaik pengobatan. Hasilnya begitu mengesankan, terutama bagi orang-orang dengan rambut yang sulit diatur. Kami bukan mencoba untuk menyangkal akan hasil tersebut namun perawatan hanya bisa bertahan selama beberapa bulan, namun efek sampingnya adalah masalah tentang kesehatan yang serius. 

Apakah keratin itu ? Keratin adalah protein yang membentuk rambut, kuku dan kulit. Perawatan dengan keratin dimaksudkan untuk memperbaiki kerusakan folikel rambut, menjadikan rambut anda lurus dan halus. Menurut penelitian bahwa perawatan rambut Brasil ternyata mengandung formaldehida dalam jumlah yang berlebihan, sehingga banyak negara (seperti Uni Eropa dan Kanada) telah melarang pemakaian keratin tersebut. Di Amerika Serikat tidak seluruhnya dilarang,namun Badan Federal Keselamatan dan Kesehatan Administration atau Federal Occupational Safety and Health Administration (OSHA) mengeluarkan peringatan bahaya perawatan dengan istilah rambut Brasil. Apa yang terjadi? Stylist dan pemilik salon mengeluh tentang paparan formaldehyde saat menggunakan produk pelembut rambut. OSHA menyelidiki,hal tersebut dan dengan "tes udara" mengungkap tentang bahaya tingkat tinggi dari keratin yang mengandung formaldehida yang dipakai pada pelurusan rambut, beberapa di antaranya bahkan diberi label "Bebas Formaldehida "! Biaya pengobatan dengan keratin ternyata sangat mahal (jutaan rupiah), dan juga risiko kesehatan yang berbahaya, terutama ketika pengobatan mengandung formalin. kami hanya prihatin dan memberitahu Anda bahwa tidak perlu mengambil risiko sehingga kesehatan rambut indah anda menjadi rusak. 



Apakah Pengobatan dengan Keratin beresiko untuk rambut Anda ?  Pelurusan rambut Brasil ini adalah metode pelurusan rambut semi permanen atau sementara dengan keratin cair dan memberikan pengawet ke dalam helai rambut sehingga rambut menjadi kaku. Pelurusan rambut biasanya dilakukan di salon dengan seluruh proses memakan waktu 90 menit atau lebih, tergantung pada panjang rambut. Efek biasanya baru dirasakan setelah tiga bulan. Sangat penting untuk dicatat bahwa jika Anda tidak memiliki memiliki rambut halus, rambut lurus, Anda tidak perlu mempertimbangkan dengan menggunakan pengobatan keratin. Kebanyakan orang melakukan untuk perawatan dengan keratin memiliki rambut bertekstur keriting dan / atau keriting dan tebal. Badan Internasional untuk Penelitian Kanker serta Program Toksikologi Nasional mengklasifikasikan bahwa formaldehida sebagai karsinogen yang berbahaya bagi manusia. Menurut sebuah wawancara dengan Environmental Working Group Vice President Riset Jane Houlihan, potensi bahaya dari pelurus rambut sangat jelas dan nyata. Bandan ini telah mensurvei dan hasilnya adalah : Kami mensurvei 41 salon papan atas dan menemukan bahwa hampir semuanya menggunakan perawatan pelurusan rambut. Kami melihat seluruh industri, dan faktanya adalah jika Anda menggunakan pengobatan keratin gaya Brasil, hal itu sangat berbahaya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »