Obat untuk Diabetes

17.54
Buah sirsak merupakan  buah yang sering di cari-cari oleh setiap orang karena rasa buah ini memiliki rasa manis yang khas. Jika buahnya memiliki arti khusus maka jangan lupa dengan daunnya. Daun sisrsak ini cocok untuk mengobati gula apalagi jika di campur dengan buah noni atau buah mengkudu.



Lalu apa manfaat daun sirsak untuk diabetes? 



Sampai saat ini ternyata diketahui bahwa kandungan yang ada di dalam daun sirsak bisa menurukan kadar gula dalam darah sampai pada batas normal kadar gula darah menurut WHO. Para ilmuan pun masih melakukan penelitian lebih lanjut mengenai berbagai manfaat daun sirsak untuk kesehatan termasuk untuk mengatasi diabetes. Pasalnya meskipun sudah banyak teruji oleh masyarakat, namun ternyata penggunaan daun sirsak untuk mengatasi diabetes ini masih belum teruji secara klinis. Namun saat dilakukan percobaan, para peneliti berhasil menemukan teori bahwa kandungan yang ada pada daun sirsak ini bisa memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang fungsinya untuk memproduksi insulin. 


Penggunaan manfaat daun sirsak untuk obat sendiri sebenarnya mudah dan dapat dilakukan sendiri. Caranya cukup mengumpulkan daun-daun sirsak yang telah berwarna hijau tua. Setelah mengumpulkan daun-daun sirsak yang berwarna hijau tua ini, beberapa lembar daun sirsak direbus.


Manfaat daun sirsak

Daun sirsak sendiri mengandung annohexocin, anonol, acetogenins, annocatacin, anomurine, dan annomuricin. 
Sumber : dari internet

Artikel Terkait

Previous
Next Post »